Monday, February 11, 2013

Cara Mudah Membeli Barang di eBay Melalui Pihak Ketiga

Untuk cewek normal, pasti –sedikit atau banyak- suka yang namanya BELANJA. Ada anekdot lucu dari abang Raditya Dika; cewek itu kalo belanja daftar belanjaanya ada 26 barang. Pulang-pulang, dia bakal bawa 27 barang yang satupun ga ada dalam listnya!! Cewek juga sakit hati kalo ada barang yang lebih murah –ex: sepatu or anything- harganya 100 ribu, terus ternyata di lantai bawah mall ada sepatu yang sama dengan harga 95 ribu!! Waduh, dia bisa sakit hati 3 hari 3 malam. *guee banget     

Sekarang juga belanja gampang banget. Dulu belanja harus panas-panasan dulu ke mall, terus ke pasar murah, mati-matian nawar harga, bandingin mana yang paling murah, dan setelah 3 jam, pulang bawa baju yang sudah diincar setengah tahun. Tapi, sekarang, tinggal duduk manis depan laptop ditemani koneksi internet, sudah bisa dapat barang incaran dan sesuai kebutuhan; tanpa harus panas-panasan!!

Jadi, gini ceritanya. Sudah beberapa hari, semenjak dikasih XL hape baru; HTC Sensation XE :D, belibet banget ke mana-mana cari casenya.  Pertama, aku ke Marina, toko elektronik lumayan lengkap di Surabaya. Eh, ternyata, dari banyak toko yang jual aksesoris gadget di sana, satupun ga ada yang jual casenya HTC. Aseem.. Akhirnya, cuman beli screen guard yang juga dipotong, bukan asli untuk HTC.

Karena aku tipe orang yang sembrono masalah hape, alias suka ngebanting-banting ga jelas (hape baru satu bulan, udah jatuh dari atas dipan 3 kali. Kasian, dia lecet-lecet, maka soal case ini secepatnya harus ditemukan. Setelah searching di internet, ternyata di Indonesia, ga banyak online shop yang jual aksesoris HTC. Ada sih, tapi ga cakep. Dan, satu lagi, mahal. Case yang bening aja seratus ribu.. Iihh, mahal amir *cewek perhitungan

Dan case lucu plus imut-imut ternyata saya temukan di eBay. Tau nggak, eBay itu apaan? Pliss deh, jangan bilang udah 2013 belum tahu eBay :# Jadi, eBay itu kayak pasar online terlengkap di dunia maya. Tinggal klik, bayar, barang datang. Tapi, masalahnya untuk membeli barang di eBay, kita harus punya PayPal (kalo ga tahu PayPal, cari tahu ndiri ya :p). Dan, aku ga punya PayPal!!!*gaya iklan kartu AS :) Akhrinya, keinginan membeli barang di eBay kayak mission impossible. Aku ga punya alat bayar, gimana mau beli?

Beberapa hari kemudian, HTC makin lecet. Butek banget dah. –“ Nih, pegimane ya, nyari casenya. Iseng nyari di internet, ternyata banyak pihak ketiga yang bisa bantu kita untuk beli barang di luar negeri, tapi ga punya PayPal atau credit card atau semacamnya lah. Dari sekian banyak pilihan, ada satu seller yang recommended banget di internet, namanya Jasaperantara.com.

Jadi, jasaperantara.com adalah pihak ketiga yang melayani penjual dari berbagai online shop dunia dan menggunakan PayPal sebagai alat pembayarannya, seperti eBay dan Amazon. Kita sebagai pembeli tinggal search di eBay, terus kasih linknya ke website jasaperantara.com, terus dikalkulasikan berapa harus bayar. Ongkos pake jasa ini 10 ribu rupiah.

Dan pertengahan Januari kemarin, aku beli dua case HTC. Satu leather case dan satunya case biasa. Huehee.. saking murahnya, aku jadi kalap :x Seminggu kemudian, aku beli lagi satu bling case dan satu pak screen guard. Totalnya sekitar 270 ribu.

Eng ing eng, setelah 4 minggu menunggu, akhirnya dua barang pertama datang. Satu leather case pink dan satu pak screen guard! Awesome! Sesuai deh dengan kriteria barang di websitenya. 

Leather case pink dari Hongkong. Harganya sekitar 70 ribu. Lebih murah tapi nunggunya harus sabarrr puooollll :D
Leather case pink dari Hongkong. Harganya sekitar 70 ribu. Lebih murah tapi nunggunya harus sabarrr puooollll :D

6 lembar screen guard, no finger!!
Cuman 40 ribu :)

Dan tiga hari kemudian, satu barang datang lagi. Case pink bling yang cute abis :D Hehe..

Case pink bling. Aslinya, warna pinknya lebih keren. Dari Singapore. Harga? Sekitar 80 ribu.
Case pink bling. Aslinya, warna pinknya lebih keren. Dari Singapore. Harga? Sekitar 80 ribu.

Kalo kita pake jasaperantara.com, waktu pemesanan sampai barang datang adalah sekitar 3-5 minggu. Lumayan lama, kan? Ya, namanya aja pake Air Mail biasa. Oh, ya, barang datang diantar jasa Pak Pos. Terus, kita bayar lagi 7 ribu rupiah per item pesanan kita, karena ini pengiriman internasional.

Eniwei, aku tinggal nunggu satu barang yang belum datang. Mungkin dia ketinggalan kapal :) The last, jasaperantara.com -berdasarkan pengalaman pribadi-, memang layak menjadi top recommended seller!! Kalo pengen tahu cara pesannya gimana pake jasa ini, langsung buka aja threadnya di Kaskus. Ini linknya: Cara Menggunakan Jasa Perantara.

Akhirnya, met belanja di eBay dengan pihak ketiga!!! Bijaklah dalam menggunakan uang, jangan sampai kebablasan 

N.B. : Selamat Tahun Baru Cina untuk yang merayakan. Gong Xi Fat Cai :)
Hari pertama di tahun Ular Air

23.02 waktu Banjarmasin

15 comments:

  1. waktu barangnya datang, kita disuruh bayar lagi gak kak? waktu masuk ke indo di bea cukai? . Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bayar lagi. Cuman 8 ribu kok. Maaf baru balas :)

      Delete
  2. Pas banar infonya.. yakin lah ding jasaperantara itu bisa d percaya, aku hndak jua mancuba batatukar d situ tp rada takutan kalo pina tabunguli urang haja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas ka Roosmin Noryadin.
      Geh ka. Aman banar. Salah satu jasa pihak ketiga yang paling terpercaya. Ulun sepuluh kali labih dah nukar barang lewat e-Bay, sampai tarus pakai Jasa Perantara

      Delete
  3. Mudah juga ya beli barang di ebay hee

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah punya duit mau belanja di ebay ane bos :)

    ReplyDelete
  5. Makasih infonya, sist.. acil.. hehehe...

    ReplyDelete
  6. Mantap banget tulisannya Sis.. sangat bermanfaat bagi calon pembeli. Tapi kini ada cara yang membuat kita lebih mudah dan cepat untuk belanja di ebay amazon dan alibaba. Terima kasih dan salam kenal:)

    ReplyDelete