Sunday, September 15, 2013

Cinta Itu ...

 
Rawwwrrrrr... Aku kangennnnnnnnn nge-blog >,< 
  
Maafkanlah kesibukan saya pemirsahhh. 
Maklumlah mahasiswa, sudah menderita, di tingkat akhir pula. Hikss ~~  
 
Jadi ceritanya, aku lagi rajin, nih. Skripsi mamen!! Haha..
 
Gimana enggak rajin kalo big boss tiap hari nelpon, terus nanya:
"Gimana skripsinya?" #stresskagakadaobat
 
Daripada aku pingsan depan laptop, puyeng liat kitab gundul,
aku mau nulis aja. Sekalian lepas kangen #tsaahhh

Gimana judul postingan aku malam ini? Haha.. maafkeun kalo agak alayisasi. Maklumlah, sekarang sedang terjadi konspirasi hati yang menimbulkan tidak harmonisasinya perasaan #vickinisasi #seketikajantungberdetak ~ya, kalo ga berdetak, berarti mati, dong~. Baiklah, lupakan. Sebenarnya bingung pengen nulis apa, pengen nyambung tulisan Dubai yang ngutang dari 2 bulan lalu tapi lagi kagak mood, jadi mari kita mencoba jadi Kahlil Gibran malam ini #siul-siul.   

Pernahkah kalian jatuh cinta? Ketika jantung berdetak lebih cepat dari biasanya? Ketika senyum tanpa sadar mengembang? Ketika hanya ingin mendengar suaranya? Ketika hanya ingin berada di dekatnya? #ciyeee ciyeee Apakah itu namanya cinta? #tsaaahhh #backsound: Bunga Seroja

 
Tolonggg.. jangan pergi cintaaa!!! 

Hmmm.. memang sulit sih kalo ngomong cinta. -Sumpah, si Galuh ngerasa anak ABG banget nulis postingan kayak gini #oh Tuhan #sadarkanlah umurku- Cinta itu menurut aku, enggak bisa didefinisikan. Misalkan, di dekat dia kamu berasa tenang.Yah, mungkin aja karena kamu lagi perlu 'seseorang' dan ternyata, di dekatnya kamu ngerasa nyaman. Atau, kamu ngerasa diperhatikan dia kayak di novel-novel Teenlit, yah, mungkin aja dia perhatian ke semua cewek. Don't judge something too fast!

Cumaaaaan, sayang seribu sayang, cewek itu kadang terlalu NGANGGEP. #mulaicurhat Diucapin met malem aja, udah melting. Haha.. Ditanya udah makan, 3 kali sehari, udah geer setengah mati, dikira ada perhatian. Lucu, ya? Aku cuman bisa bilang, itu enggak lucu sama sekali. Itu wajar. 

Sori ye buat yang baca, pada awalnya aku pengen buat postingan ini jadi lucu-lucuan aja. Tapi, yaelah, ini cinta, bro! #anakgahol  Kayaknya cinta itu enggak lucu sama sekali. Walaupun misalnya dilucu-lucuin, tetep aja jatuhnya sakit. Lagian kalo dipikir-pikir, gimana caranya buat cinta jadi becandaan, kalo Adam dan Hawa aja diciptakan karena cinta dari Allah, cinta untuk membuat khalifah di muka bumi?

Hmmmm... #menghela nafas

Oke oke. Cinta yang romantis itu katanya cuman ada di dongeng aja. Yang itu ntuh, awalnya ceweknya jadi tukang sapu, terus tiba-tiba datang pangeran pake Lamborghini kuda putih, terus mereka bahagia selamanya; happily ever after. Tamat. Atau cinta sejati itu yang ujung-ujungnya, pada mati kayak Romeo and Juliet. Atau satunya tenggelam sambil pegangan tangan, dan yang cewek ingat kenangan mereka sampai tua kayak Titanic. Definisi kayak gitu salah enggak? Hmmm.. ga salah cuman kurang tepat.

Cinta sejati itu liat aja di kisah Rasulullah sama Khadijah #senyum. Pasangan beda usia yang teramat jauh, tapi mereka berdua bahagia. Kenapa? Karena cinta itu harus karena Allah #tsaaahhh #entah kenapa ingat Ayat-Ayat Cinta.  Kalo cinta yang kayak gitu, dijamin ga hanya happily ever after, tapi nyampe ke surga. Amiinnnn...
 
Kalo sakit hati gimana dong, Galuh?

Bagus dong ya, kalo masih bisa sakit hati. Kata Tere Liye, hanya batu yang enggak bisa ngerasain sakit itu. Yah, mungkin awalnya pedih #hiperbola. Kata penyanyi dangdut, "Sudah tahu luka di dalam diriku, masih saja kausiraaammm... dengan air garammmm...". Hahaa.. sett dah. Itu wajaarrr bangett.  Tapi ingat, yang bisa ngontrol emosi hanya diri kita sendiri. Kalo sedih, inget ini aja, "Ngapain mikirin kamu, kalo kamu aja enggak mikirin aku?" #lalu nangis di bawah shower #dalem #nusuk 
 
Jadi, cinta itu... 

Tergantung sudut pandang yang ngerasain. As simple as that.

"Kenapa lo bisa cinta ama dia? 
Emang, cinta perlu alasan, Bang?"
(Raditya Dika: Cinta Brontosaurus)

8 comments:

  1. Alhamdulillah Nongol juga nih tulisan baru Bu Haji :D Setelah 2 bulan gak tau ngumpet dimana :P
    Malam2 gini baca postingan mengenai Cinta jadi lupa nyalain obat nyamuk T,T (bentol2)

    Yah emang benar cinta itu tergantung dari sudut pandang yang ngerasain. Pas umur 10 tahunan nganggep cinta itu adalah sebuah hal romantis yang harus dilakuin dua orang yang saling menyukai. Pas umur remaja jenjang SMA menganggap cinta itu penuh pengorbanan, setia, lakuin apapun buat si doi, tapi lo akhirnya ditinggalin, nangis T,T

    Karena semakin bertambah umur dan belajar ini itu akhirnya di jenjang mahasiswa tahu apa itu cinta yang terbaik. Emang semua orang boleh pilih versi cintanya masing2, tapi setelah melalui proses pengalaman dan pembelajaran, Menyukai lawan jenis yang terbaik adalah karena alasan mencintai Allah SWT, yakni adalah karena Agamanya. Oleh karena itu tak ada masalah Nabi kita dengan Siti dan Aisyah yang berbeda jarak umurnya mereka tetap Sakinah :) Kalau menyukai seseorang karena Cinta duniawi, yah yang hanya adalah sakit hati, karena orientasinya bukan Akhirat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun Mas Arief, komen-nya panjang bingit :D

      Hehe, tapi saya mau terima kasih dulu, ya. Mau ngomen panjang2 di blog saya yang isinya curhat antah berantah kayak gini :)

      Sumpah, saya ketawa bagian komentar cinta pas SMA. Itu saya banget!!! Galau, nangis, terus nulis di diary, "Kamu Jahat" sambil berlinangan air mata :p Wkwkwkwk.. emang masa lalu yg gokil dah

      Betul itu. Menyukai seseorang harus karena agamanya. Indeed, no doubt! Sepakat 100 %

      Kata Mario Teguh, "Menikah dengan orang yang kamu cintai itu KEMUNGKINAN, tapi mencintai orang yang kamu nikahi itu sebuah KEWAJIBAN." :)

      Salam kenal Mas Arief :)

      Delete
  2. wiiihh,. mantapp nihh artikel cinttaa nya, mempertakut konspirasi hati,. wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. jangan pernah kau kudeta cintaku. Ihikihikihik :D

      Delete
  3. Replies
    1. Ayo ngeblog juga mbakk :)

      Biar ku baca curhatan galau pean #keceplosan :D :D :D

      Delete
  4. Kalu menurut saya cinta itu gabungan dari huruf C - I - N - T - A hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut saya, jadinya Cerita Indah Namun Tiada Arti. Sadis kayak lagu Afgan, haha :D

      Delete