Sunday, January 6, 2013

Selamat Datang Usia 21! Selamat Datang Kerja Keras dan Tanggung Jawab :)


Hepi besdey, source: kemonbaca.blogspot.com
 Hepi besdey, source: kemonbaca.blogspot.com

Alhamdulillah ya Allah, Engkau masih memberiku nafas dan kesempatan di dunia fana ini. Semoga di pertambahan usia, yang hakikatnya semakin mengurangi jatah tinggal di dunia, bisa kumanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Amiin…

Tepat hari ini, tanggal 06 Januari 2013, umurku sudah 21 tahun. #Tiup lilin. Uhh, sudah sangat tua ternyata. Kepala dua, apalagi ada tambahan angka satu, itu sangat menakutkan :D

Well, sebelumnya tadi malam, aku memaksakan mata terus membuka, ga boleh ngantuk apalagi tidur. Nunggu jam 12 malam, karena menurut kalender Masehi, jam 00.01, usiaku udah nambah. Kalo ada yang nanya, ngapain nunggu sampai jam 12 malam? Toh, ga usah ditunggu, tanggal 06 Januari pasti datang, kan? #Tapi, kayaknya ga ada yang nanya, sih. Cuma pengen njelasin aja  Hemm, ini namanya ‘momentum’, Bro. Saat nunggu jam 12, terus kita ‘make a wish’, it is truly something! :) Oh, ya, makasih buat AA yang SMS tepat jam 12 malam dan bela-belain ga tidur. Padahal, aku ngerti, orangnya ngantukan abis 

Eniwei, sebenarnya aku udah niat pengen nulis postingan ini tadi malam. Tapi, berhubung matanya ga tahan lagi, cling, habis jam 12 lewat dikit, langsung tepar. Kenapa aku pengen nulis resolusi di umurku yang tak lagi muda ini? Sederhana. Just a reminder. Seandainya aku tiba-tiba malas dan loyo untuk mewujudkan resolusiku jadi nyata, aku bisa lihat catatan ini.

Jadi, resolusiku a.k.a. target-target, ada dua jenis *berasa ujian.  Ada resolusi jangka pendek, artinya aku berharap target-target ‘besar’ku bakal terwujud tahun ini juga. Dan untuk resolusi jangka panjang, it means harus butuh upaya dari sekarang, ya. Ga mesti terwujud sekarang, tapi semoga suatu saat akan terwujud. *amin-nya pemirsah 

Semuanya berawal dari mimpiSource: thefirstofjune.wordpress.com
Semuanya berawal dari mimpi
Source: thefirstofjune.wordpress.com

Uhuk..uhuk.. batuk dulu. So, lets start! Ini dia resolusi jangka pendekku di umur ke-21 tahun, dari tanggal 06 Januari 2013-06 Januari 2014. Hope those wishes will be true!

1) BISA NAIK MOTOR


Ini target TERBESARku di tahun ini. Hehe, ini keinginan yang telat banget, sebenarnya. Tapi, sebentar. Aku kan baru bisa naik sepeda Desember 2011 *rasanya pengen bilang WooWW karena ‘kemandirian’ yang telat Jadi, bisa naik sepeda ke Marina aja, sudah sangat prestasi buat aku. So, di tahun ini, aku sangat berharap bisa naik motor dan pasti beli motornya juga. Semoga Allah menganugerahkan banyak rezeki. Amiin 

Target 2013!!!

2)      MENANG KOMPETISI MENULIS, MINIMAL SATU

Ini keinginan tiap tahun. Alhamdulillah, Juli 2012, aku terpilih di antara 30 orang beruntung ikut pelatihan Just Write dari Diva Press Publisher. Keterangannya klik di sini, ya. :) Terus, akhir Desember kemarin, me and tim (AA dan Handika) jadi 1st winner LKTI Dies Natalis IAIN Sunan Ampel, my beloved campus. Untuk buku, sudah ada 4 yang kelar, walau semuanya indie. Tapi, yang paling berkesan adalah ‘Impian Hebat’ yang digagas oleh AA. Kenapa spesial? Soalnya, launching bukunya tepat saat Temu Nasional CSS MoRA. Kesimpulannya, semoga di tahun 2013 ini, aku menang nulis lagi, ya Allah. Minimal satu aja. Amiin..


Semoga tahun ini dapat 'lagi'

3)      YES, I AM ACHIEVEMENT HUNTER! :)


Aku suka banget ikut lomba-lomba. Sepertinya memang  tabiat dari lahir, kayaknya. Nah, jadi aku berharap bisa ikut kompetisi atau lomba atau event lah, minimal dua di tahun ini. Dan jadi pemenang tentunya.

Debat Mahkamah Konstitusi Regional Timur at Barwijaya University, Mei 2012
Debat Mahkamah Konstitusi Regional Timur di Brawijaya University, Mei 2012 

4)      NULIS DI BLOG INI, MINIMAL DUA POSTINGAN SETIAP BULAN

Nah, ini target yang kudu ditulis. Well, aku orangnya emang suka nulis. Tapi, kalo males, subhanallah, dah. Jadi, paling enggak, aku wajib nulis dua postingan setiap bulan. Hmm.. tolong diingatkan ya, kalo lupa.

5)      MENANG DI ‘I AM PRESIDENT’

Yang ga tahu ‘I Am President’, baca di sini, ya. Seharusnya, acara audisi I Am President digelar sejak November 2012 kemarin. Tapi, karena belum dapat stasiun TV yang cocok, jadi ditunda terus. Tapi, akhir Desember kemarin sudah ketemu. Guess what stasiun TV nya? TV One!!! Hekss, berasa Karni Ilyas *kibas poni. Dan dari e-mail yang nyampe ke aku, acaranya bakal dihadiri Presiden SBY. *Hope it will be true      Walaupun saingannya berat-berat, aku harus berusaha. Ingat motto anak pondok; “Man Jadda Wajada”.

Audisi 20 Besar 'I Am President' Surabaya
Audisi 20 Besar 'I Am President' Surabaya

6)      NILAI TOEFL 450-500

Weekss, setelah tes TOEFL yang mengharu biru bulan Mei 2012 kemarin, dengan skor yang –baiklah, terimakasih-, tahun ini aku kejar target. Harus tes TOEFL lagi! Dan skornya HARUS *catet ya, harus! Ga pake dengan catatan x_X , minimal 450-500. Ayo, belajar sana!

7)      SIDANG PROPOSAL DAN SKRIPSI *LULUS SEMESTER TUJUH

Ini target WAJIB. Desember 2013, aku sudah harus sidang proposal. Dan Desember atau Januari 2014, sidang skripsi. Huhuy, lulus semester 7 mamen 

So, sekarang resolusi jangka panjang, ya. Harapan-harapan ini harus terwujud!

1)      BEASISWA KE LUAR NEGERI  

Sebenarnya ini cita-cita dari dulu banget. Pas ngelihat si Nisa pergi ke Amrik karena dapat scholarship dua bulan. So, setelah itu ngimpi juga dapat beasiswa semester V. But, kenyataannya, setelah apply 4 beasiswa, dan semuanya ditolak, aku jadi capek. Pengen sih, semester VI ngejar beasiswa lagi. Tapi, di sisi lain, aku juga harus ngejar skripsi. So, I choose the skripshit *kayak Bang Alit.  Dan, semoga untuk postgrad, aku bisa dapat ke luar negeri. Amiinnn)

2)      NABUNG BUAT TAHUN 2016

Ada apa di tahun 2016? Ya ada lah. Intinya tahun 2016, harus sudah punya rumah sendiri, mobil sendiri dan penghasilan sendiri. HARUS!! *tekad baja

3)      KURANGI SIFAT CHILDISH BERLEBIHAN

Ya Allah, semoga aku jadi wanita yang lebih dewasa. Amiinn :)

4)      JADI KEBANGGAN ORANGTUA AS ALWAYS

Ini harusnya bukan target, ini kewajiban. Berharap terus membahagiakan mereka, dari prestasi, sifat dan pencapaian-pencapaian keren. Amiin 

5)      KUUNI ‘ABDALLAH MUTHI’ATAN SHALIHATAN

Wushhh, ini dia resolusiku di umur 21 tahun. 7 resolusi jangka pendek dan 5 resolusi jangka panjang, serta beribu target yang tak bisa kudeskripsikan. Akhirnya, semoga di usiaku yang tak lagi muda ini, segala rahmat Allah terus melindungi. 

Warm Regards
 Surabaya, 06 Januari 2013

No comments:

Post a Comment