Wednesday, June 15, 2011

Jika Dunia Ini Hanya Sebesar Ujung Kuku, Aku Ada Di Mana?

Huuffhhh... Lama banged rasanya ga nulis di blog neh. Ibarat blog ku ini sebuah rumah, pastilah dia rumah yang berdebu, soalnya ga pernah dirawat. Hikz! Sory ea,, hunnyy!! Janji deh, aq bakal rajin rawat kmu..:)
  
Setelah hari ini -seharian full-, didahului dengan membeli pulsa modem XL q chayankk, and then diisi dengan onlen, nyari bahan berita buat tugas UAS ma-kul B. Indo,, (aduh, Bu Dosen! Kog tugasnya sulit banged ea.. G selesai2 aq ne...)Fuiihh, capeknya! Akhirnya, onlen pun beralih dari materi multi guna menuju bahan yg agak berguna (baca: fesbukk)

Fesbuk Q kyknya sdh over gitu. Nyampe skitar 4500 lebih, disebabkan hobbyq -konfirm cp z, kenal g kenal, g masyaalaah..-^^  Bosan dengan ngonfirm teman, lanjut dgn n-delete message2 g penting. Dan entah kenapa, atau memang kebetulan yg g disengaja dari Tuhan, mataku terarah pd slh satu pesan dri slh seorg temanku, nun jauh di sana, di Gorontalo.


  Taraa! Ne fotonya! Ma’af ya Nur, nyuri foto kamu di fesbuk!


So, namanya Nurul Mahmudah. Dia adalah temanku dulu waktu aku masih nyantri di Gontor Puteri 1. Walau aku cuma tahan 10 bulan, lumayan dekat lah ma si Nurma ini. Nah, waktu buka fesbuknya dia, ada status dy yg bilang

“Alhmdulillah, lulus beasiswa prestasi dari Depag.

Hallo, q langsung kaget lah sodara2! Beasiswa prestasi apa lagi dari Depag klo bukan PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) yg sekarang juga sedang ku ikuti. Dasar bakat ibu2 yg suka ngegosip, ku kontrol za semua komen statusnya (hihi, ibu2 banged! Penasaran ma urusan org!!)

Uuppss, setelah proses pengkontrolan tadi, Anda tau yg terjadi?? Ternyata, Nurma ini lulus beasiswa di tempat yang sama di tempat saya berada. Jeng, jeng, IAIN Sunan Ampel, Bro! Jurusan AS (Ahwal Syakhshiyyah kepanjangannya, bukan Ahli Surga ea!!)

Wow, aku ngerasa excited banged jadinya. Tau kan, ketika meninggalkan Gontor 4 tahun silam, ga pernah terbayangkan bertemu teman2ku lagi yg ada di sana. Secara, Indonesia ini luas banged, cuy! Dari ujung sana ke ujungnya lagi. Apalagi bertemu temanku yg satu ini. Jauh banget jaraknya. Dia di Gorontalo, aku di Kalimantan. Ga taunya, sebentar lagi nemu di Surabaya.

Wah, wah, wah! Pernah ndenger perumpamaan gini, kan, “Dunia ga selebar daun kelor.” Memang bener kayaknya, pasti kita akan menemukan hal-hal kecil yang kita kenal di tempat dan waktu yang kita duga.
Jadi ingat, Edensor-nya Andrea Hirata.Di sana, Ikal diceritakan banyak menemukan mozaik-mozaik hidupnya. Seperti ketika dia bertemu Andrea asli, pengagum Elvis Presley, yang orang ini menginspirasikan dia untuk memiliki nama yang sama. Hehe, mungkin Nurma juga bagian dari mozaik hidupku ea. Orang yang kita sangka ga bakal lihat lagi, ternyata dipertemukan dengan cara yang unik.

Inilah dunia, Sobat! Jika perumpamaan bilang dunia adalah daun kelor, aku akan bilang dunia hanya sekecil ujung kuku. Hehe.. Aku ga tau di ujung kuku tersebut, posisiku ada di mana. Yang jelas, aku ingin ikut ambil peran dalam mewarnai ujung kuku tadi. Menjadikannya pelangi, jangan cuman bisa jadi dakinya doang. ^^

Oke, Nurma!

Welcome to our beloved family, CSS MoRa!

**Ma’af ea! Aq ngambil foto kamu without permission!^^

No comments:

Post a Comment